Sabtu, 02 Februari 2019

HUMAN RESOURCE DEPARTEMENT


A.   PENGERTIAN HUMAN RESOURCE DEPARTEMENT

Secara umum, HRD adalah departemen dalam perusahan yang bertanggung jawab menangani  pengelolaan SDM atau karyawan dalam suatu perusahaan atau organisasi. HRD bertanggung jawab untuk memastikan perusahaan mendapatkan karyawan-karyawan terbaik. Oleh sebab itu, dalam hal penerimaan karyawan, HRD adalah pihak yang dinilai paling bertanggung jawab untuk mengelola proses seleksi. Setelah penerimaan, tugas selanjutnya adalah memaksimalkan kemampuan terbaik karyawan tersebut untuk melayani perusahaan secara lebih baik. Kebanyakan perusahaan, orang HRD memiliki latar belakang pendidikan psikologi. Dalam proses wawancara, mereka biasanya memegang peranan penting.

B.   STRUKTUR ORGANISASI  HUMAN RESAOURCE DEPARTEMENT
Gambar terkait


C.   HUBUNGAN HRD  DENGAN DEPARTEMENT LAIN

HRD sangat berperan penting dengan semua departement di hotel yaitu terkait dengan :
§   Merekrut karyawan untuk posisi yang dibutuhkan perusahaan.
§   Memberikan pelatihan dan pengembangan karyawan.
§   Melakukan pengawasan kinerja dari setiap karyawan.
§   Memberikan rekomendasi pengangkatan jabatan dan kompensasi.
§   Distribusi penggajian karyawan
§   Melakukan survei Karyawan dan grading.
§   Mengawasi perlengkapan kesehatan dan keselamatan bagi karyawan.
§   Melakukan pembentukan tim untuk proyek-proyek perusahaan.
§   Pembimbingan dan pemecahan masalah bagi karyawan.
§   Menjaga solidaritas semua karyawan, dll. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar