A. PENGERTIAN HUMAN
RESOURCE DEPARTEMENT
Secara
umum, HRD adalah departemen dalam perusahan yang bertanggung jawab
menangani pengelolaan SDM atau karyawan
dalam suatu perusahaan atau organisasi. HRD bertanggung jawab untuk memastikan
perusahaan mendapatkan karyawan-karyawan terbaik. Oleh sebab itu, dalam hal
penerimaan karyawan, HRD adalah pihak yang dinilai paling bertanggung jawab
untuk mengelola proses seleksi. Setelah penerimaan, tugas selanjutnya adalah
memaksimalkan kemampuan terbaik karyawan tersebut untuk melayani perusahaan
secara lebih baik. Kebanyakan perusahaan, orang HRD memiliki latar belakang
pendidikan psikologi. Dalam proses wawancara, mereka biasanya memegang peranan
penting.
B. STRUKTUR ORGANISASI HUMAN RESAOURCE DEPARTEMENT

C. HUBUNGAN HRD DENGAN DEPARTEMENT LAIN
HRD
sangat berperan penting dengan semua departement di hotel yaitu terkait dengan
:
§ Merekrut
karyawan untuk posisi yang dibutuhkan perusahaan.
§ Memberikan
pelatihan dan pengembangan karyawan.
§ Melakukan
pengawasan kinerja dari setiap karyawan.
§ Memberikan
rekomendasi pengangkatan jabatan dan kompensasi.
§ Distribusi
penggajian karyawan
§ Melakukan
survei Karyawan dan grading.
§ Mengawasi
perlengkapan kesehatan dan keselamatan bagi karyawan.
§ Melakukan
pembentukan tim untuk proyek-proyek perusahaan.
§ Pembimbingan
dan pemecahan masalah bagi karyawan.
§ Menjaga
solidaritas semua karyawan, dll.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar